Polresta Cirebon Terjunkan 834 Personel untuk Pengamanan TPS

Polresta Cirebon
Apel pergeseran pasukan gabungan untuk pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 di Cirebon, Selasa (13/2/2024). (Foto: Polresta Cirebon).

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon menerjunkan 834 personel untuk melakukan pengamanan di semua tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (14/2/2024) besok.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan agar tahap pencoblosan berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga:  Pisah Sambut Anggota KPU Purwakarta, Pj Bupati Berharap Sinergis Terus Terjaga

“Dalam pengamanan ini tentunya kita dibantu oleh satuan perlindungan masyarakat (linmas), TNI dan stakeholder terkait,” kata Sumarni di Cirebon, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga:  TB Hasanuddin : Kasus SBL Penipuan Berkedok Agama

Dia menjelaskan, sebelum pemungutan suara dilakukan di TPS, pihaknya telah mengerahkan 237 personel untuk menjaga situasi kondusif selama masa tenang mendekati pemilu pada 11-13 Februari 2024.

Baca Juga:  Ngeri! Seorang Perempuan di Langkat Tewas Dipukul Batu Gilingan Cabai

Dari kegiatan pengamanan itu, lanjut Sumarni, kondisi ketertiban masyarakat di Cirebon relatif kondusif sehingga pihak penyelenggara pemilu dapat melakukan persiapan untuk tahap pemungutan serta penghitungan suara nanti.