Polwan di Purwakarta Latihan Pengamanan Pilkada 2024

Sejumlah Polwan Polres Purwakarta saat latihan dalmas negosiator pengamanan Pilkada Serentak 2024. (Foto: Dok. Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah polisi wanita (Polwan) di Polres Purwakarta melaksanakan serangkaian latihan persiapan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Purwakarta, belum lama ini.

Baca Juga:  Jatigede akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional, Ridwan Kamil Beberkan Keistimewaanya

Para polwan ini diberikan latihan khusus dalam pengendalian massa (Dalmas) dan peran sebagai negosiator massa. Latihan ini bertujuan untuk memastikan mereka siap berpartisipasi aktif dalam pengamanan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga:  Warga Purwamekar Purwakarta Dapat Kursi Roda dan Fasilitas Fogging Gratis Dari Yayasan Rolas Sitinjak Foundation

“Kami melakukan kesiapan pengamanan Pilkada 2024 dengan menggelar pelatihan, termasuk personel polwan yang mengawaki pengendalian massa awal dan negosiator,” Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurutnya, latihan yang diberikan menekankan pentingnya pemahaman dan keterampilan dalam mengelola unjuk rasa, serta kesiapsiagaan mental dan fisik personel.

Baca Juga:  PKB Subang Gelar Sekolah PUMR, Syaiful Huda: Kader Harus Diciptakan

Menurut Lilik, polwan Polres Purwakarta digembleng sebagai garda terdepan dalam menghadapi situasi yang mungkin mengganggu kamtibmas, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat.