Presiden Jokowi Resmikan 16 Proyek Jembatan di Jawa Barat, Habiskan Anggaran Rp1,9 Triliun

Presiden Jokow
Presiden Jokowi secara simbolis meresmikan jembatan Sungai Citanduy, Kota Banjar.

Selain itu, Presiden Jokowi turut meresmikan Jembatan Ciloseh di Kota Tasikmalaya. Jembatan ini dibangun dengan biaya Rp112 miliar dan diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas menuju Bandara Wiriadinata sekaligus mengurangi kemacetan di Kota Tasikmalaya.

“Kami harapkan dengan jembatan ini yang merupakan bagian dari jalan lingkar utara Kota Tasikmalaya akan meningkatkan konektivitas dan aksesbilitas menuju bandara dan Kota Tasikmalaya serta mengatasi kemacetan,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Penasaran Anggaran Pengelolaan Sampah di Jawa Barat? Segini Jumlahnya

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas, serta menurunkan biaya logistik di daerah-daerah.

Baca Juga:  Waspada Bencana Alam, Kapolres Purwakarta Lakukan Ini

Menurutnya, infrastruktur yang baik akan mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang menjadi lebih efisien.

Peresmian infrastruktur ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Jokowi, didampingi oleh Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Presiden juga ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Baca Juga:  Bupati Anne Ratna Mustika Bertemu Wanita Inspiratif, Siapakah Dia?

Setelah meresmikan infrastruktur di Jembatan Citanduy, Jokowi melanjutkan agenda dengan meresmikan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya, didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News