Pucak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Purwakarta, Benni Irwan Sampaikan Hal Ini

HUT Bhayangkara
Upacara HUT Bhayangkara Ke-78 di Pemkab Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat upacara di Taman Pesanggrahan Padjadjaran, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, Pada Senin, 1 Juli 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan menjadi inspektur upacara yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

“Setiap tanggal 1 Juli Indonesia memperingati hari Bhayangkara untuk memperingati berdirinya Kepolisian Republik Indonesia dan perannya dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan sosial ekonomi negara. Pada tahun 2024 ini peringatan hari Bhayangkara mengambil tema Polri presisi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” ucap Benni saat membacakan sambutan Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

Ia melanjutkan, tema ini menunjukkan gerak dinamis dan progresif serta mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, tema ini juga menekankan komitmen Polri dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkelanjutan untuk kebaikan semua lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Warga Harap Oknum Guru Ngaji Cabul Segera Tertangkap dan Dihukum Berat

“Transformasi ekonomi yang inklusif selaras dengan salah satu prinsip tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu no one left behind, jadi pertumbuhan ekonomi dapat menciptakan akses dan kesempatan yang memastikan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dan meningkatkan kesejahteraan nya hingga akhirnya mengurangi kesenjangan ekonomi antar kelompok dan antar wilayah,” ucap Benni.

Baca Juga:  Diduga Rem Blong, Truk Hantam Pengendara Motor Hingga Tewas

Tak lupa dalam kegiatan tersebut, Benni mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke – 78 segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polres Purwakarta.