Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Sukabumi

Angin Puting Beliung
Ilustrasi angin puting beliung. (Foto: Pixabay).

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melaporkan bahwa sebanyak 30 rumah dan dua unit masjid yang rusak di Kampung Cipeuteuy dan Cisarua, Kabupaten Sukabumi, Jabar akibat terdampak angin puting beliung.

Kepala Seksi Logistik dan Keraduratan BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim mengatakan bahwa hal tersebut berdasarkan hasil pendataan sementara hingga Rabu malam pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:  Sadis! Ini Kronologi Penyerangan dan Pembacokan Seorang Remaja di Sukabumi

“Ada dua kampung yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi hari ini di Kecamatan Kabandungan, yakni Kampung Cipeuteuy dan Cisarua,” kata Medi dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga:  Masa Pandemi Covid-19, Pelajar Asal Jabar Didorong Jadi Wirausaha

Dia menjelaskan, hasil pendataan yang dilakukan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan menunjukkan 30 unit rumah yang rusak berada di Kampung Cisarua dengan rincian 10 unit rusak sedang dan 20 unit rusak ringan.

Baca Juga:  Duh! Dihantam Ombak saat Hendak Selfie, Seorang Wisatawan Nyaris Tenggelam Pantai Karanghawu Sukabumi

Sementara di Kampung Cipeuteuy, jumlah bangunan yang rusak sebanyak dua unit yang merupakan masjid. Namun untuk di kampung ini belum ada laporan rumah warga yang rusak akibat terdampak angin puting beliung.