Ratusan Hektar Sawah di Purwakarta Disiapkan untuk Kembangkan Tujuh Komoditas Unggulan

Ilustrasi Sawah. (Foto: Suara.com)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta menyiapkan ratusan hektare areal persawahan untuk pengembangan tujuh komoditas unggulan.

Kepala Dispangtan Purwakarta Sri Jaya Midan mengatakan bahwa tujuh komoditas yang akan dijadikan komoditas unggulan di antaranya buah durian, buah rambutan, buah melon, pisang, bawang merah, tomat, dan kacang panjang.

Baca Juga:  Jalan Sapan Bandung Terendam Banjir Sudah Tiga Hari, Banyak Kendaraan Mogok

“Pengembangan tujuh komoditas itu dilakukan menyusul kesuksesan komoditas buah Manggis Wanayasa yang telah berhasil menembus pasar nasional dan internasional,” kata Sri di Purwakarta, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Intensifkan Razia Miras, Puluhan Botol Disita

Dia menjelaskan, untuk buah durian pengembangannya akan dilakukan di desa-desa yang tersebar di 11 kecamatan, di antaranya Kecamatan Pondoksalam, Cibatu, Wanayasa, Bungursari, Campaka, Pasawahan, Sukasari, Plered, Tegalwaru, Purwakarta dan Kecamatan Darangdan.

Baca Juga:  Duh.. Kapal China Masih Bertahan di Laut Natuna

Selanjutnya komoditas buah rambutan akan dikembangkan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Cibatu, Campaka, Bungursari, Babakancikao dan Kecamatan Purwakarta.