Resmi Daftar ke KPU Bandung Barat Dampingi Didik di Pilkada 2024, Ini Kata Gilang Dirga

Gilang Dirga bersama Diddik mendaftar ke kantor KPU Bandung Barat
Gilang Dirga bersama Diddik mendaftar ke kantor KPU Bandung Barat. (foto: istiemwa)

Gilang menyatakan bahwa komitmennya terhadap generasi muda dan keinginannya untuk mewujudkan cita-cita ‘Indonesia Emas 2045’ menjadi motivasi utamanya untuk terjun ke politik lokal.

Menurutnya, ia diberi amanah oleh Didik untuk fokus mengurusi isu-isu yang berkaitan dengan kaum muda di daerah tersebut.

“Pak Didik memberi saya tugas khusus untuk berkomunikasi dengan anak-anak muda atau kaum milenial menggunakan bahasa yang mereka pahami,” ujar Gilang di kantor KPU Kabupaten Bandung Barat pada hari pendaftaran.

Baca Juga:  Gak Ada Akhlak! Kelompok Remaja di Tasikmalya Lakukan Penganiayaan karena Iseng

Sebelumnya, Gilang sudah pernah mencoba peruntungannya di dunia politik saat maju sebagai calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan DKI 1 Jakarta. Kali ini, ia kembali mengangkat isu pentingnya peran generasi muda dalam mempersiapkan Indonesia menuju era emas pada tahun 2045.

Baca Juga:  Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadan, Polisi Sidak Toko dan Pasar di Bandung Barat

Gilang menambahkan bahwa ia memiliki keprihatinan mendalam terhadap masa depan generasi muda yang akan menjadi penggerak utama dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

“Saya punya anak, dan saya merasa bahwa 2045 nanti bukanlah generasi saya lagi. Saya ingin menjadi pelopor dalam mempersiapkan generasi emas itu,” tuturnya.

Baca Juga:  Durhaka, Seorang Anak di Serdang Bedagai Tega Bacok Ibu Kandung, Ternyata Ini Motifnya

Lebih lanjut, Gilang meyakini bahwa anak muda di Bandung Barat memiliki potensi besar untuk berkembang dan berkontribusi dalam kemajuan daerah.

“Di Bandung Barat, potensi anak muda sangat besar, baik dari segi jumlah maupun potensi budaya yang kaya,” kata Gilang, menutup keterangannya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News