Resmi Daftar ke KPU, Cecep-Asep Sebut akan Pertahankan Kultur Tasikmalaya Kota Santri

Cecep-Asep
Cecep-Asep saat daftar ke KPU Tasikmalaya. (Foto: Istimewa).

Cecep-Asep Diantar Para Kyai Daftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya
Cecep berharap, dengan diantar oleh para kyai pimpinan ponpes ini bisa mendeskripsikan pasangan yang mampu menjadi wasilah atas kepentingan umat.

“Untuk bagaimana bisa meneguhkan Tasikmalaya sebagai kota santri yang bisa membumikan kegiatan-kegiatan pendidikan berbasis kegiatan pesantren. Yang pada akhirnya warnanya bisa kita dorong dari sebuah proses politik, yang akan kita dalami sebuah kebijakan birokrasi dalam lima tahun ke depan,” terangnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi Publik, Pemprov Jabar Hibahkan 24 Motor Baca

Sedangkan untuk status Cecep yang saat ini masih menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya, dia mengaku akan cuti setelah ditetapkan Paslon Bupati Tasikmalaya, pada tanggal 22 September 2024.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Turun, Ema Sumarna: Momentum Ini Harus Dijaga

Cecep pun menjelaskan, empat partai yang berkoalisi mendukungnya tidak goyah sehingga tidak mencalonkan sendiri. Hal itu lantaran pada awal saat deklarasi, keempat partai koalisi di Koalisi Tasikmalaya Maju (KTM) tetap mendukugnya.

Baca Juga:  Tilang Manual di Tasikmalaya Dimulai Awal Juni 2023, Polisi Siap Incar Para Pelanggar

“Sesungguhnya keempat partai ini bisa mengusung sendiri. Tapi tentu hal yang patut kami syukuri. Ternyata konsistensi dan Istikomah dan keteguhan para pimpinan partai di kabupaten serta didukung sesepuh di partainya. Ternyata komitmen itu tidak bisa tergoyahkan oleh perubahan regulasi terakhir,” jelasnya.