Resmi Dilantik, KPU Purwakarta Minta Anggota PPK Jaga Integritas

KPU Purwakarta melantik ratusan anggota PPK
KPU Purwakarta melantik ratusan anggota PPK. (foto: istimewa)

“Kami mengharapkan para PPK yang dilantik untuk menjunjung tinggi nilai integritas serta memahami seluruh regulasi terkait pemilihan. Segera lakukan koordinasi dengan para stakeholder di tingkat kecamatan,” ucap Dian.

Setelah resmi dilantik, PPK diberikan orientasi tugas yang mencakup peran Pemda Purwakarta dalam memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 dan pembentukan Sekretariat PPK. Materi ini disampaikan oleh Ilyas selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Setda Purwakarta.

Baca Juga:  Para Ulama dan Habib Bersatu Iringi H. Zaenal Arifin dan H. Sona Maulida Roemardhie; Manifestasi Dukungan dari Tokoh Agama Purwakarta

Selain itu, Wahyudin dari Bawaslu Purwakarta memberikan paparan mengenai sinergitas antara PPK dan Panwascam dalam pelaksanaan pemilu.

Pada akhir sesi orientasi, seluruh komisioner KPU Purwakarta memberikan pembekalan kepada PPK sesuai dengan tugas divisi masing-masing.

Baca Juga:  Kemarin, Dua Paslon Pilkada 2024 Sudah Daftar ke KPU Purwakarta

Setelah pelantikan, PPK akan segera terlibat dalam proses seleksi tertulis calon anggota PPS yang akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (17-18/5/2024). Prosesi ini menjadi langkah awal bagi PPK dalam menjalankan tugasnya pada pemilu mendatang. (red)

Baca Juga:  Ribuan Surat Suara Tiba di Gudang KPU Purwakarta, Dikawal Brimob hingga Bawaslu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News