Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair 2024 di Purwakarta

Job Fair
Pelaksanaan Job Fair 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bursa lowongan kerja atau Job Fair 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) diserbu ribuan pencari kerja (Pencaker).

Pelaksanaan Job Fair 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran ini dilaksanakan selama 3 hari, 28-30 Mei 2024 ini diikuti setidaknya oleh 30 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1572 formasi.

Baca Juga:  Robert Alberts: Dengan Sport Science, Peforma Pemain Lebih Terukur

Job Fair 2024 ini dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan dengan melepaskan balon ke udara serta dihadiri Forkompimda, para kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Purwakarta serta pihak perusahaan dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Sejumlah Harga Sayuran di Purwakarta Bakal Alami Kenaikan Jelang Ramadhan, Ini Penyebabnya

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan pelaksanaan Job Fair 2024 ini merupakan kali kedua yang digelar Pemkab Purwakarta bersama perusahaan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ditolak Bercinta, Seorang Suami di Tanjungbalai Tendang Kemaluan Istrinya hingga Pendarahan

Tujuan dari pelaksanaan Job Fair ini salah satunya sebagai upaya Pemkab Purwakarta untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Purwakarta, dengan mempertemukan langsung antara pencari kerja dengan pihak perusahaan.