Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair 2024 di Purwakarta

Job Fair
Pelaksanaan Job Fair 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran. (Foto: Gin/JabarNews).

“Kegiatan ini merupakan suatu wujud sinergitas antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam melaksanakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan nilai investasi usaha industri termasuk juga perdagangan,” jelas Benni.

Baca Juga:  Listrik Padam Pasca Bencana, Bupati Bogor Serahkan Bantuan Genset

Tak lupa, Benni mengingatkan kepada pihak perusahaan yang terlibat dalam Job Fair serta perusahaan yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk menyediakan lowongan bagi para disabilitas atau difabel tentunya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Pengamanan Pemilu Ciptakan Suasana Aman

“Jangan lupa berilah kesempatan khususnya kepada saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan yang masuk dalam kelompok difabel, mudah-mudahan ada ruang tersedia mereka,” kata Benni.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi mengatakan setidaknya 30 perusahaan dan 2 LPK yang turut terlibat pada pelaksanaan Job Fair kali ini.

Baca Juga:  Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Merah di Purwakarta Tembus Rp100 Ribu per Kilogram

Job Fair kali ini menyedia 762 lowongan kerja dalam negeri, 490 lowongan kerja luar negeri dan 320 peluang memegang ke Jepang, jumlah total lowongan sebanyak 1572 formasi.