Ribuan RA di Purwakarta Ikuti Latihan Manasik Haji di Anugrah Waterpark Bunder

Anugrah Waterpark Bunder
Kegiatan Manasik Haji Di Anugrah Waterpark Bunder yang digelar IGRA Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Dia berharap, dengan perasaan manasik haji ini, diharapkan anak-anak di Jepara mempunyai pengalaman spiritual ibadah haji dan pembentukan karakter anak.

“Kegiatan ini punya makna penting untuk pembentukan karakter dan pengajaran anak, tentang nilai religius, kesabaran, disiplin, tanggung jawab, mandiri, kerukunan dan gotong royong,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Akibat Kesulitan Ekonomi, Pemuda Darangdan Purwakarta Nekat Gantung Diri

Ia menegaskan, Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta akan selalu mendukung kegiatan seperti ini yang berkontribusi pada pendidikan agama dan moral bagi generasi penerus bangsa.

“Kegiatan manasik haji ini bukan hanya sekadar mengenalkan tata cara ibadah, tetapi juga sarat dengan nilai-nilai kebersamaan, disiplin, dan kerjasama. Para siswa diajarkan untuk saling membantu satu sama lain, terutama saat melakukan tahapan-tahapan simbolis dalam manasik haji,” ungkap Hanif.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Resmi Jabat Ketua DPD Golkar Purwakarta

Manasik haji di Anugrah Waterpark Bunder (AWB) ini juga diwarnai dengan keceriaan anak-anak yang berlarian riang di tengah suasana yang asri. Kegiatan yang melibatkan ratusan anak ini menjadi momen penting dalam memperkenalkan agama Islam dengan cara yang menyenangkan dan mendidik. (Gin)

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Turun Tangan Tangani Aksi Demo Mahasiswa Tolak BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News