Ricky Ardipratama Pastikan Netralitas Polri dalam Pilkada Purwakarta

Polres Purwakarta
Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama saat memimpin apel pagi di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengawal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama menginginkan personel Polres Purwakarta untuk netral dan tidak berpihak pada salah satu pihak dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut diungkapkan Kompol Ricky Ardipratama saat memimpin apel pagi di Lapangan Mapolres Purwakarta, Pada Selasa, 23 September 2024.

Baca Juga:  Duel Maut Dua Pedagang di Pasar Induk Modern Cikopo Purwakarta, Satu Orang Tewas

“Sebagai anggota Polri kita jangan sampai menunjukkan keberpihakan kepada salah satu partai atau pasangan calon yang ada. Kita tetap menjaga jangan sampai ada persepsi atau isu negatif yang diberikan kepada kita terutama Satgas yang melaksanakan operasi. Untuk itu kita tetap menjaga netralitas anggota Polri dalam mengamankan Pilkada 2024,” Tegas pria yang akrab Ricky itu.

Baca Juga:  APBD Jabar 2023, Mampukan Ridwan Kamil Tuntaskan Janji Kampanyenya?

Ia juga meminta bila ada keluarga dekat seperti orang tua atau kerabat yang menjadi tim sukses Paslon, maka sebagai anggota Polri harus tetap netral.

Baca Juga:  Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Merah di Purwakarta Tembus Rp100 Ribu per Kilogram

“Jangan ada personel Polres Purwakarta yang viral karena memihak atau mendukung salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati ataupun Gubernur serta Wakil Gubernur. Hal ini perlu menjadi perhatian serius. Jangan sampai kita kita ikut-ikutan dalam politik praktis yang pada akhirnya nanti merugikan diri kita sendiri,” ucapnnya.