Ridwan Kamil ke Jakarta, Dedi Mulyadi akan Menang Mudah di Jabar? Kotak Kosong Jadi Sorotan


Diskusi Publik IPRC ‘Keamanan Pilkada Jabar Pasca Ridwan Kamil di Jakarta?’ di Anatomi Caffe, Kota Bandung, Jumat (9/8/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa nama Atalia Praratya menjadi salah satu nama yang serius untuk maju menjadi Cawagub di Pilkada Jabar. Dengan majunya Atalia di Pilkada bisa saja akan menarik suara Ridwan Kamil di Jabar.

“Nama Atalia menjadi salah satu nama yang serius. Atalia salah satu figur yang terorientasi dengan Ridwan Kamil, suara loyalis Ridwan Kamil akan bermigrasi mendukung Atalia di koalisi Indonesia maju,” jelasnya.

Baca Juga:  Sekda Jabar Minta Inspektorat Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Namun, Firman berasumsi belum tentu suara Ridwan Kamil ke Atalia sepenuhnya. Pasalnya ada kekecewan dari loyalis Ridwan Kamil karena dia maju di Pilkada Jakarta.

Baca Juga:  Selama Libur Sejumlah Pelayanan Kota Bandung Tetap Optimal

“Ada case yang berbeda. Problemnya Ridwan Kamil meninggalkan Jabar. Belum tentu suara Ridwan Kamil bisa ke atalia, karena ada kekecewaan (RK maju ke Jakarta),” jelasnya.

Baca Juga:  Awas, Jangan Main-main! Siulan dan Main Mata Bisa Masuk pada Tindakan Pelecehan

Tak hanya itu, Firman juga berbicara terkait kemungkinan kotak kosong di Jabar. Dia menyebut, Pilkada Jabar merupakan kelanjutan dari Pilpres terkait dengan pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di level nasional bisa terjadi di level daerah.