Roadshow Bus KPK, Bey Machmudin: Keluarga Berperan Penting Dukung Gerakan Antikorupsi

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri pembukaan Roadshow Bus KPK 2024 dan Rapat Koordinasi Kepala Daerah di Jabar bertema 'Percepatan Sertifikasi Barang Milik Daerah' di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/8/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK 2024 dengan tema ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ dan Rapat Koordinasi Kepala Daerah di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/8/2024).

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari sampai akhir pekan ini bertujuan untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi, menyosialisasikan program antikorupsi, mempererat keterlibatan masyarakat dalam program antikorupsi, membangun kolaborasi serta sinergi dengan berbagai stakeholders dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Baca Juga:  Bey Machmudin Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Api Banjar-Pangandaran dan Ciwidey-Bandung

Dalam sambutannya, Bey Machmudin menegaskan bahwa korupsi adalah musuh bersama yang harus dilawan dengan tegas dan konsisten.

“Korupsi bukanlah sekadar kejahatan yang merugikan negara secara materi, tetapi juga menggerogoti moral dan etika bangsa. Oleh karena itu perjuangan melawan korupsi harus dimulai dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:  Survei Sebut Elektabilitas Ridwan Kamil Tinggi Sebagai Cawapres, Gubernur Jabar: Itu Mah Naik Turun

Bey menekankan pula pentingnya peran keluarga dalam mendukung gerakan antikorupsi. “Jadilah agen antikorupsi di ruang lingkup keluarga dengan menanamkan nilai-nilai antikorupsi sejak dini kepada anak-anak kita. Mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjalanan bangsa ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Video: Wali Kota Nonaktif Bekasi Rahmat Effendi Jadi Tersangka Kasus Pencucian Uang