Rumahnya Dirubuhkan, Warga Purwakarta Ini Tersenyum Lega

Perubuhan rumah Mang Ayi, warga Purwakarta yang sudah tidak layak huni untuk dibangun kembali agar lebih layak huni dalam program bedah rumah Jabar Bergerak
Perubuhan rumah Mang Ayi, warga Purwakarta yang sudah tidak layak huni untuk dibangun kembali agar lebih layak huni dalam program bedah rumah Jabar Bergerak (Foto: Gin/Jabarnews)

Menurut Gilang, program ini didasari oleh keprihatinan terhadap kondisi tempat tinggal Mang Ayi yang sangat tidak layak huni. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa Mang Ayi dan keluarganya telah bertahun-tahun tinggal di gubuk yang hampir roboh.

Ia juga mengungkapkan bahwa berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Polsek Bojong, Resimen Brimob Polri, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kodim 0619/Purwakarta, serta Pemerintah Kecamatan dan Desa Bojong Timur, pihaknya berhasil merealisasikan program bedah rumah ini dengan anggaran sebesar Rp 25 juta.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Purwakarta Hari Ini, Siap-siap Hadapi Hujan Pada Siang Hari

Saat pembangunan nanti, ujar Gilang, warga sekitar juga akan memberikan bantuan secara swadaya seperti memberikan bahan bangunan, uang bahkan makanan untuk yang bekerja membangun rumah yang layak untuk Mang Ayi.

Baca Juga:  Penemuan Jasad di Kuburan Cina Hebohkan Warga Purwakarta

“Bedah rumah ini bentuk nyata dari kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk membantu sesama. Kita kan di Jabar Bergerak ini punya slogan Kolaborasi dan Aksi, jadi dalam setiap hal yang kita lakukan harus dibersamai dengan dua hal itu untuk meringankan dan membentuk rasa solidaritas bersama,” tegasnya.

Baca Juga:  Sumringah, Emak Karsah dapat Rumah Baru dari Polres Purwakarta

Gilang menambahkan bahwa kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah adalah kunci sukses dalam membangun negeri ini.