Sabilulungan, Solusi Pemprov Jabar Hadapi Tantangan

Sekda Jabar Herman Suryatman
Sekda Jabar Herman Suryatman (Foto: Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Sekda Jabar, Herman Suryatman, menyatakan bahwa berbagai masalah dan tantangan di Jawa Barat dapat diatasi melalui prinsip sabilulungan atau gotong royong antara Pemerintah Provinsi dengan 27 pemerintah daerah kabupaten dan kota.

Pernyataan ini disampaikan Herman dalam acara Pembinaan Kabupaten/Kota terkait Program Citarum Harum dan Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, pada Rabu (19/6/2024).

Baca Juga:  Dharma Wanita Persatuan Jabar Didorong Lakukan Literasi Bangun Ketahanan Keluarga

“Penduduk Jawa Barat itu hampir 50 juta jiwa dan sejahtera masyarakatnya ditandai dengan kemiskinan harus turun signifikan, pengangguran turun signifikan, stunting harus turun signifikan, dan indikator makro harus bergerak ke arah lebih baik,” ujar Herman Suryatman.

Baca Juga:  Berikan Keamanan Bagi Masyarakat, Polres Purwakarta Lakukan ini

Tugas berat ini, menurut Herman, tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemdaprov Jabar saja, tetapi harus dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong melibatkan 27 kabupaten dan kota.

Baca Juga:  Pergerakan Tanah di Cisolok Sukabumi Rusak Rumah Warga

“Pak Gubernur memulainya dari kota Bandung hari ini, besok kita akan ke Kabupaten Bandung, ke Sumedang ke Cimahi, Bandung Barat dan seterusnya ke 13 kabupaten yang ada di sepanjang aliran Sungai Citarum,” sebutnya.