Sandiaga Uno Akui Lebih Percaya Diri Maju di Pilkada DKI Jakarta daripada Jawa Barat

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: CNN).

JABARNEWS │ BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan keyakinannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta dibandingkan Jawa Barat.

Meski mendapat dorongan dari dua partai politik untuk maju di Jawa Barat, Sandiaga Uno merasa lebih mengenal Jakarta karena pernah mengikuti pilkada dan menjabat sebagai wakil gubernur.

Baca Juga:  Kapal Pukat Trawl Merajalela, Nelayan Tradisional Sergai Resah

“Saya lebih familiar dengan DKI Jakarta karena pernah mengikuti pilkada dan menjabat sebagai wakil gubernur. Namun, belum ada penugasan untuk maju di DKI, jadi kita tunggu saja,” kata Sandiaga di Gedung Sate Bandung, Minggu (21/7).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sampaikan Langsung Ingin Hengkang dari Gerindra, Ini Tanggapan Prabowo

Terkait dorongan dari PKB dan PPP untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, Sandiaga menyatakan bahwa provinsi terbesar di Indonesia ini membutuhkan kerja keras.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Hibah Provinsi, Pengurus Kadin Jabar Kembali Dipanggil Kejari

“Jawa Barat adalah provinsi terbesar dengan jumlah penduduk yang banyak. Incumbent memiliki rekam jejak yang baik dan hasil survei menunjukkan posisi mereka kuat. Saya sebagai kader partai belum mendapatkan penugasan, termasuk untuk Jawa Barat,” ujarnya.