Sandiaga Uno Akui Lebih Percaya Diri Maju di Pilkada DKI Jakarta daripada Jawa Barat

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: CNN).

Sandiaga juga menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah menyelesaikan tugas di kementerian selama tiga bulan ke depan dan mempersiapkan penggantinya.

“Dalam tiga bulan terakhir ini, kami harus menyiapkan kementerian untuk pengganti saya. Kami perlu fokus menyelesaikan beberapa tugas dan menyiapkan tongkat estafet,” jelasnya.

Sandiaga berharap Pilkada yang direncanakan berlangsung pada 27 November 2024, terutama di Jawa Barat, dapat berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  Parkir Sembarangan di Depok Bakal Dikenakan Sanksi Denda

“Partai yang akan memutuskan keterlibatan saya dan harus benar-benar dipertimbangkan karena Jawa Barat adalah provinsi besar dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Kami harap semua pilkada berjalan lancar, terutama di Jawa Barat yang merupakan barometer,” katanya.

Baca Juga:  Ade Yasin Bakal Bangun SMP Negeri Baru di Kabupaten Bogor, Disini Lokasinya

Sebelumnya, Sandiaga Uno santer dikabarkan akan meramaikan persaingan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024, bersaing dengan nama-nama seperti Ridwan Kamil dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi dari Partai Gerindra, Ono Surono dari PDIP, dan Ilham Habibie.

Dukungan bagi Sandiaga datang dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) dan jaringan RSI di 18 kabupaten dan sembilan kota di Jawa Barat. PKB juga menjadi salah satu partai yang tertarik untuk mengusung Sandiaga Uno, yang merupakan petinggi PPP. (red)

Baca Juga:  Polisi Berhasil Tangkap Buronan Kasus Pencurian di Sukabumi, Begini Aksinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News