Satpolairud Polres Purwakarta Tingkatkan Minat Baca Lewat Perpustakaan Terapung

Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat ajarkan anak membaca. (Foto: Dok Polres Purwakarta)
Personel Satpolairud Polres Purwakarta saat ajarkan anak membaca di Perpustakaan Terapung. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

“Perpustakaan terapung ini untuk anak-anak yang berada di daerah pesisir supaya mereka dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuannya dengan cara membaca. Namun masyarakat umum juga bisa memanfaatkan fasilitas ini. Ini juga untuk memfasilitasi sekolah-sekolah dan kelompok masyarakat yang tinggal di pesisir Waduk Jatiluhur,” jelasnya.

Baca Juga:  Kader PKS Jabar Meninggal Dunia di Tol Pemalang-Batang, Diantarkan Puluhan Ambulance

Darmaji menambahkan Perpustakaan Terapung ini dilengkapi dengan berbagai jenis buku bacaan, termasuk buku pengetahuan umum dan bacaan ringan.

Menurutnya dengan meningkatkan minat baca anak-anak dapat membentuk generasi yang cerdas dan berwawasan luas.

Baca Juga:  Jelang Pelantikan Anggota DPRD Purwakarta, Polisi Lakukan Sterilisasi

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberi dampak positif bagi anak-anak untuk lebih mencintai dunia literasi. Dan tentunya kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah jenis buku dan jumlah buku yang tersedia,” kata Darmaji.

Baca Juga:  Inilah Larangan Saat Berkunjung ke Makam Eyang Dalem Gandasoli Purwakarta

Selain mendukung literasi, Darmaji mengungkapkan program ini juga merupakan bagian dari implementasi strategi community policing dan komitmen Polres Purwakarta Hade, yang menempatkan polisi sebagai bagian dari solusi masalah masyarakat.