Sebanyak 100 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Bambang Tirtoyuliono Sampaikan Hal Ini

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat pengukusan anggota Paskibraka di Plaza Balai Kota Bandung pada Kamis (15/8/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 100 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung tahun 2024 resmi dikukuhkan dalam upacara yang berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung pada Kamis (15/8/2024).

Dalam acara yang penuh khidmat ini, Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menekankan pentingnya disiplin, loyalitas, dan pengabdian tanpa pamrih dalam menjalankan tugas mulia sebagai Paskibraka. Ia menegaskan, menjadi bagian dari Paskibraka bukanlah tugas yang ringan.

Baca Juga:  Bank Bjb, Terbaik di CCSEA 2022 Kategori Call Center Reguler Banking

“Paskibraka adalah orang-orang terpilih yang mendapatkan kehormatan untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-79 RI. Tugas ini membutuhkan fisik yang prima dan mental yang tangguh,” ungkapnya.

Baca Juga:  Respon Ridwan Kamil Dinilai Lambat, DPRD Jabar Sesalkan Pembatalan Ribuan Calon Siswa saat PPDB 2023

Bambang juga mengingatkan para anggota Paskibraka untuk menjaga nilai-nilai perjuangan, kedisiplinan, kekompakan, dan keserasian sebagai modal utama dalam menjalankan tugas mereka.

Baca Juga:  Jawa Barat Bakal Jadi Penentu Kemenangan Kemenangan Anies Baswedan di Pemilu 2024

“Pengukuhan malam ini dapat menambah motivasi adik-adik untuk bertugas secara maksimal, sehingga menjadi kebanggaan bagi pemerintah, keluarga, sekolah, dan masyarakat pada umumnya,” harapnya.