Sebanyak 425 Siswa Ikuti Jambore Kwaran Sukasari Purwakarta

Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Kwaran Sukasari).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 425 siswa SD dan SMP Di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ikut Jambore Ranting Gerakan Pramuka di Denharrahlat Kostrad, tepatnya di Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung dari, 12 Agustus sampai 14 Agustus 2024 ini dibuka langsung Camat Kecamatan Sukasari, Nono Juhan dan dihadiri Dandenharrahlat Kostrad, Komandan Batalyon B Resimen IV Brimob Sukasari, Kapolsek Sukasari, Kaka pembina dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 24 Februari 2023

Camat Kecamatan Sukasari, Nono Juhan mengatakan, dengan adanya Jambore ini menjadi suatu sarana edukasi bagi anak – anak dalam melaksanakan belajar dalam pramuka dan dapat bergotong royong, meningkatkan silaturahmi untuk persaudaraan antar sekolah, serta kekompakan satu sama lainnya.

Baca Juga:  Lawan Petugas, Polisi Tembak Dua Pelaku Pencurian Motor di Medan

“Momen ini sangat penting dalam upaya menumbuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas melalui Gerakan Pramuka,” ungkap Nono, pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Penjual Miras Oplosan yang Tewaskan Warga Purwakarta

Menurutnya, pembelajaran di alam terbuka memungkinkan karakter asli peserta terlihat lebih jelas dibandingkan dengan pembelajaran di dalam kelas.