Sebanyak 494 KK di Resettlement Proyek PLTA Upper Cisokan Teraliri Air Bersih

PLN UIP JBT
PLN UIP JBT memberikan bantuan sarana air bersih kepada warga di wilayah resettlement proyek PLTA Upper Cisokan. (Foto: Istimewa).

JABANEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) memberikan bantuan sarana air bersih kepada warga di wilayah resettlement proyek PLTA Upper Cisokan Pumped Storage.

Bantuan ini diperuntukkan bagi penduduk Kampung Cangkuang dan Kampung Babakan, Desa Bojongsalam serta Kampung Cipiring dan Kampung Jolok di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Tempat tersebut yang berada di lokasi yang sangat terpencil dan jauh dari sumber air.

Baca Juga:  ACT Jabar dan PWI Peduli Kota Bandung Sepakat Berkolaborasi Giat OPM

Bantuan yang disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang bernama PLN Peduli tersebut berupa pipanisasi dari sumber air ke penampungan air umum sehingga memudahkan akses air bersih.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, DPRD Jabar Minta Pemerintah Daerah Jaga Stok Kebutuhan Pokok

Peresmian sarana air bersih dilaksanakan di kantor Desa Bojongsalam dan Cicadas serta dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1, Budi Nugroho Sulaksono.

Baca Juga:  Penjelasan BMKG Terkait Gempa Magnitudo 4,1 di Sumur Banten

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitar khususnya yang berada di area operasional melalui program TJSL yang berkelanjutan.