Sebanyak 494 KK di Resettlement Proyek PLTA Upper Cisokan Teraliri Air Bersih

PLN UIP JBT
PLN UIP JBT memberikan bantuan sarana air bersih kepada warga di wilayah resettlement proyek PLTA Upper Cisokan. (Foto: Istimewa).

Salah satu warga Desa Bojongsalam, Ibu Nurlaela menyatakan kegembiraannya.

“Dulu saya mendapatkan air itu susah, sampai harus cari-cari ke atas. Sekarang, Alhamdulillah saya mendapatkan air bersih dengan mudah. Terima kasih PLN, ini sangat membantu kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Polban Career Expo Diharapkan Mampu Serap Lebih Banyak Lulusan di Dunia Industri

Salah satu warga Desa Cicadas, Ibu Wewen, juga merasakan manfaat dari bantuan ini.

“Dulu saya sangat kesusahan mendapatkan air bersih karena tempat mengambilnya jauh sekali. Alhamdulillah atas bantuan, kita bisa mendapatkan air bersih secara mudah,” kata Wewen.

Baca Juga:  Resmikan SKA Bale Lembang, Mensos Risma Ingin Berikan Kesempatan yang Sama Bagi Disabilitas dan Warga Miskin

Saat ini, sebanyak 335 keluarga di Desa Bojongsalam dan 159 keluarga di Desa Cicadas telah menikmati fasilitas air bersih untuk kegiatan konsumsi dan rumah tangga.

Program penyediaan sarana air bersih ini selaras dengan upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya tujuan keenam yaitu memastikan akses air bersih dan sanitasi untuk semua. Melalui inisiatif ini, PLN sudah turut berperan dalam mendukung tercapainya target tersebut di tingkat lokal.

Baca Juga:  Duh! Kasus DBD di Bandung Barat Terus Naik, Ini Daerah Paling Banyak