Sebanyak 50 Anggota DPRD Purwakarta Dilantik, Polisi Kerjakan 59 Personel Pengamanan

Polres Purwakarta saat melakukan pengamanan di Pelantikan anggota DPRD. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta perode 2024-2029 dilantik, Polres Purwakarta terjunkan 59 personel pengamanan, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan memastikan selama proses pelantikan akan dilakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya gangguan selama pelantikan.

Baca Juga:  Samsung Rilis Galaxy A51, Segini Harganya

“Kami telah menyiapkan strategi pengamanan yang ketat guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengganggu jalannya prosesi pelantikan,” ujar Suparlan.

Dalam pengamanan tersebut, kata dia Polres Purwakarta mengerahkan 59 personil gabungan baik yang menggunakan uniform maupun non uniform.

Baca Juga:  Akan Lengser September 2023 Nanti, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Sampaikan Ini

Suparlan menjelaskan, pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Purwakarta mencakup pemeriksaan ketat terhadap tamu undangan dan pengamanan di sekitar gedung dengan menggunakan alat metal detector maupun secdoor yang berfungsi untuk mendeteksi barang bawaan para baik peserta pelantikan maupun keluarga yang ikut hadir.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Melonjak, Ini Upaya Kecamatan Sukasari Agar Tetap Zona Hijau