Seluruh Siswa di Cianjur Dilarang Bawa Ponsel! Ini Tujuannya

Ponsel
Ilustrasi siswa main ponsel. (Foto: Pixabay).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur menerapkan larangan bagi siswa membawa posel atau telepon selular ke sekolah.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Cianjur Helmi Halimudin mengatakan bahwa larangan tersebut berlaku secara menyeluruh untuk mengurangi akses siswa menggunakan media sosial pada jam sekolah.

Baca Juga:  BP2MI Tegaskan akan Terus Perangi Sindikat Perdagangan Orang

Saat ini, lanut dia, baru beberapa sekolah menengah pertama (SMP) yang sudah menerapkan larangan tersebut, namun dalam waktu dekat akan dilakukan secara menyeluruh.

Baca Juga:  Polisi Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem saat Lintasi Jalan Puncak-Cianjur

“Baru beberapa sekolah yang sudah menerapkan larangan membawa ponsel, salah satunya SMP Negeri 1 Cianjur, selanjutnya akan diterapkan menyeluruh setelah surat edaran Disdikpora Cianjur ke semua sekolah sudah disampaikan sejak dua bulan terakhir,” kata Helmi di Cianjur, Selasa (21/10/2024).

Baca Juga:  Buruh PT Dada Kecewa Ambu Tak Ke Posko Padahal Sebrang Gedung Bioskop

Dia menjelaskan, kebijakan larangan membawa ponsel itu, diserahkan kembali pada kebijakan masing-masing sekolah karena harus ada kesepakatan terkait dengan tata tertib antara sekolah dengan wali murid.