Hujan Tak Halangi Semangat Peringatan KAA 2024 di Bandung, Beragam Budaya Dipamerkan

Semarak Asia Afrika Festival 2024: Perpaduan Budaya dan Semangat Kemerdekaan
Para tamu kehormatan Asia Afrika Festival 2024 duduk dengan nyaman di kursi VIP, dikelilingi oleh dekorasi bernuansa tradisional Indonesi

 

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan yang mengguyur Kota Bandung pada Sabtu (6/7) dan Minggu (7/7) tidak menyurutkan semangat para peserta dan pengunjung Peringatan 69 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 2024.

Beragam pertunjukan seni dan budaya dari berbagai komunitas di Indonesia mewarnai gelaran Asia Afrika Festival 2024 yang berlangsung di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Meskipun sempat diwarnai hujan, acara tersebut tetap menarik perhatian banyak pihak, termasuk delegasi dari berbagai negara Asia-Afrika.

Para pengunjung disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, seperti tari tradisional, musik, dan kerajinan tangan.

Baca Juga:  DPRD Tegaskan KPU Kota Bandung Harus Jaga Integritas dan Transparan

Salah satu pertunjukan yang menarik perhatian adalah penampilan tari tradisional dari Papua. Penari-penari Papua dengan penuh semangat membawakan tarian adat mereka, yang diiringi dengan alunan musik tradisional yang khas. Para pengunjung pun tampak antusias menyaksikan pertunjukan tersebut.

Selain pertunjukan seni dan budaya, Asia Afrika Festival 2024 juga menghadirkan berbagai stand kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Para pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng, sate, dan bakso.

Baca Juga:  Bapemperda Sepakati Pencabutan Raperda LKK

Apresiasi Pelaksanaan AAF 2024

Anggota DPRD Kota Bandung, Folmer Siswanto M. Silalahi, S.T., mengapresiasi gelaran Peringatan KAA ke-69 meski dengan segala keterbatasan yang ada.

“Tentu kami dari DPRD Kota Bandung sangat men-support apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pariwisata. Saya yakin ini merupakan bentuk kolaborasi kegiatan partisipatif dari seluruh warga Kota Bandung untuk tetap bisa menyelenggarkan Peringatan KAA ke-69 tahun 2024,” ujarnya Minggu, 7 Juli 2024.

Baca Juga:  Ini Peran Bidan untuk Cegah Kematian Ibu, YAICI dan IBI Ingatkan Bahaya Susu Kental Manis Bagi Bumil

Folmer pun mengharapkan adanya perhatian khusus dari DPRD Kota Bandung ke depan, terhadap pelaksaanaan gelaran agenda, seperti Peringatan KAA. Agar ini menjadi agenda rutin bersifat internasional di Kota Bandung.

“Kami pun mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak agar gelaran tahun depan y Peringatan KAA ke-70. Tentunya mata dunia, khususnya negara-negara Asia-Afrika akan tertuju di Kota Bandung untuk melihat event ini,” ucapnya.(RED)