Semarak Hari Sepeda Dunia: Ketua DPRD Kota Bandung Dorong Budaya Bersepeda Sejak Dini

Semarak Hari Sepeda Dunia: Ketua DPRD Kota Bandung Dorong Budaya Bersepeda Sejak Dini
Tedy Rusmawan Usul Penambahan Kuota Pembuatan Paspor di MPP Bandung

 

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Sepeda Internasional 2024, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan A.T., M.M., mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda sejak dini, terutama kepada anak-anak sekolah menengah pertama (SMP).

Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kecintaan terhadap transportasi yang sehat dan ramah lingkungan ini.

“Mari kita kenalkan sepeda kepada anak-anak kita, terutama sejak SMP. Karena ini adalah transportasi yang menyehatkan dan ramah lingkungan,” ujar Tedy, Minggu 23 Juni 2024.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Akan Tindak Tegas Oknum Polisi yang Pukul Wartawan Metro TV

Tedy meyakini bahwa bersepeda dapat membantu mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh asap kendaraan bermotor.

“Melalui bersepeda, kita juga ikut menjaga lingkungan dan udara di sekitar kita, sehingga lebih sehat dan bersih,” tambahnya.

Baca Juga:  Peternak Harus Waspada! Jabar Belum Bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku

Perlu Taman Sepeda

Lebih lanjut, Tedy mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk membangun Taman Sepeda sebagai wadah bagi para pecinta sepeda dan masyarakat yang ingin bersepeda.

“Harapan kita ada Taman Sepeda, sebagai penyemangat pegiat sepeda dan warga Kota Bandung. Sehingga Pemkot Bandung semakin berpihak kepada komunitas pesepeda,” ungkapnya.

Baca Juga:  Peduli Penghijauan, Polres Purwakarta Tanam Ribuan Pohon

Tedy juga berharap komunitas sepeda di Kota Bandung semakin solid dan bersatu dalam membudayakan bersepeda di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Tedy juga memberikan penghargaan kepada pesepeda inspiratif, salah satunya Pak Sariban, yang dikenal sebagai pejuang lingkungan di Kota Bandung atas dedikasinya dalam membersihkan sampah dan menjaga kebersihan jalanan sambil bersepeda.(red)