Sempat Dikira Bom, Ponsel Meledak dalam Saku Pengunjung Pasar Wage

Ilustrasi ponsel meledak
Ilustrasi ponsel meledak. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KULON PROGO – Sebuah insiden mengerikan terjadi di Pasar Wage, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Kamis (5/10/2023), ketika seorang pengunjung mengalami ponselnya meledak di dalam saku, menyebabkan kebakaran kecil dan ketakutan di antara para pedagang dan pengunjung pasar.

Baca Juga:  Panwaslu Purwakarta Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Seorang pedagang ayam, Tarso (56) mengaku berada tak jauh dari lokasi kejadian saat peristiwa terjadi. Ia mengaku dikagetkan suara ledakan yang cukup keras. Bahkan awalnya, Tarso mengira ledakan tersebut adalah bom. “Kaget sekali. Saya pikir bom,” ungkap Tarso seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Usulkan Konsep 3D Bangun Peradaban IKN

Kronologi kejadian tersebut berlangsung ketika Tarso berdiri dekat dengan korban. Saat sedang melayani pembeli, dia tiba-tiba mendengar ledakan.

Saat itu Tarso melihat api muncul di saku baju pengunjung tersebut. Api tersebut bahkan membakar rambut korban. Dengan cepat, Tarso berusaha melepaskan baju korban dan kemudian memadamkan api dengan cara menginjak-injaknya di tanah.

Baca Juga:  Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Ajang Piala AFF U-16

Setelah baju berhasil dilepaskan dan api dipadamkan, terlihat serpihan yang diduga berasal dari ponsel milik pengunjung tersebut. “Dia lagi megang ayam, langsung duar (terjadi ledakan). Ada yang menyala, di badannya sebelah kiri,” jelas Tarso.