Sempat Viral, Pemkab Sukabumi Prioritaskan Pembangunan Jembatan Sungai Cikaso

Sejumlah anak melintasi jembatan gantung Sungai Cikaso Sukabumi.
Sejumlah anak melintasi jembatan gantung Sungai Cikaso Sukabumi. (foto: istimewa)

Masih menurut Deden, jembatan yang rusak sejak 29 Juni 2024 ini sangat penting bagi masyarakat setempat untuk beraktivitas, seperti bersekolah, mengirimkan hasil bumi, dan berdagang.

Jembatan ini mempermudah akses dan mengurangi waktu serta biaya perjalanan. Tanpa jembatan tersebut, warga harus memutar jauh menggunakan jalan protokol, yang tentu saja memerlukan biaya tambahan.

Baca Juga:  Ketua MUI Purwakarta: Gay Segera Bertaubat

BPBD Kabupaten Sukabumi telah melakukan survei ke lokasi untuk memastikan bahwa jembatan yang akan dibangun nanti benar-benar aman dan tidak lagi terkena dampak banjir bandang dari Sungai Cikaso.

Meskipun demikian, pemerintah kesulitan membuat jembatan sementara karena lebar dan derasnya arus Sungai Cikaso.

Baca Juga:  KMAK Minta Kejari Cianjur Bongkar Anggaran Pisew

“Kami menghadapi kesulitan karena rentang sungai yang luas dan arus yang deras. Untuk sementara, demi keamanan warga, kami imbau untuk menggunakan akses jalan lain meskipun jaraknya lebih jauh dari lokasi jembatan rusak ini,” ujar Deden.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya agar pembangunan jembatan rusak ini bisa segera terlaksana. Deden meminta warga untuk bersabar karena pembangunan jembatan baru sudah menjadi prioritas utama dan akan segera dilakukan demi memulihkan aktivitas masyarakat setempat. (red)

Baca Juga:  Nahas! Balita Tewas Terperosok Septic Tank Gegara Luput dari Pengawasan Orang Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News