Sepasang Kekasih di Sukabumi Bunuh IRT Demi Harta, Ternyata Emas Imitasi

Pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: iStockphoto).

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi menangkap sepasang kekasih yang diduga pelaku pembunuhan berencana terhadap seorang perempuan di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan bahwa motif kedua tersangka melakukan pembunuhan berencana terhadap ibu rumah tangga (IRT) asal Kabupaten Cianjur yang baru sehari dikenalnya tersebut untuk menguasai harta korban.

Baca Juga:  Ini Data Korban Tewas Tenggelam di Pantai yang ada di Sukabumi saat Libur Lebaran

“Sepasang kekasih berinisial WS dan NAA ditangkap di dua lokasi berbeda di hari yang sama yakni pada Sabtu (29/6/2024). WS ditangkap di Kecamatan Gegerbitung sementara NAA ditangkap di wilayah Kabupaten Cianjur,” kata Tony di Sukabumi, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga:  Ini Pengakuan Sopir Truk Pengangkut Kotak Suara yang Tersambar Kereta Api di Serdang Bedagai

Sementara, Kapolsek Gegerbitung Iptu Bayu Sunarti mengatakan awal mula kasus dugaan pembunuhan berencana ini setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait ditemukan jasad perempuan di semak-semak di Kecamatan Gegerbitung pada Rabu (26/6/2024).

Baca Juga:  KAI Daop 3 Cireboh Hilangkan Penjualan Tiket Di Enam Stasiun

Setelah itu, pihaknya melakukan autopsi terhadap jasad korban dan ditemukan fakta bahwa kematian perempuan tersebut akibat pembunuhan karena ditemukan adanya bekas cekikan pada leher korban.