Setahun Genosida di Palestina, FPN Minta Pemerintah Tekan Israel Secara Ekonomi

Palestina-Israel
Ilustrasi Konflik Israel dan Palestina. (Foto: Liputan6).

JABARNEWS | BANDUNG – Free Palestine Network (FPN) mengapresiasi upaya Pemerintah Indonesia selama ini dalam menyuarakan dukungan terhadap Palestina di berbagai forum internasional.

Tak hanya itu, FPN juga menyerukan agar pemerintah melakukan langkah yang lebih berdampak, yaitu tekanan ekonomi. Selama setahun ini, sudah terbukti, Israel mengabaikan segala aturan hukum dan seruan dari masyarakat internasional.

Baca Juga:  Inilah Empat Tersangka Baru Kasus KTP-E

Ketua Dewan Pakar FPN Dina Y. Sulaeman mengatakan bahwa bangsa Indonesia bersama seluruh bangsa di dunia wajib untuk melakukan semua langkah yang diperlukan dalam menghentikan kejahatan perang Israel.

Baca Juga:  Sudah Fix! Ini Prediksi Pemain Strarter di Timnas Indonesia saat Lawan Palestina

“Selama setahun penuh, dunia menyaksikan kekejaman luar biasa yang dilakukan oleh Rezim Zionis Israel terhadap bangsa Palestina,” kata Dina dalam keterangan yang diterima, Senin (7/10/2024).

Baca Juga:  Maula Akbar Menengok Putra, Seorang Penjual Topi Untuk Membantu Usaha Ayahnya di Purwakarta

Minimalnya, 41.870 orang sudah gugur akibat pembantaian Israel, namun angka kematian yang lebih tepat bisa mencapai 3 hingga 15 kali lipat, menurut The Lancet. Lebih dari setengah yang dibunuh Israel adalah anak-anak.