Si Jago Merah Hanguskan 10 Ruangan Asrama Putra Pondok Pesantren di Purwakarta

Kabakaran Pesantren
Petugas sedang melakukan pemadaman api di Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar yang berada di Kampung Babakan RT.002/004, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sedikitnya ada 10 ruangan asrama putradi Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar yang berada kaki Gunung Burangrang, tepatnya di Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, ludes dilahap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Datangi KPU Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Sampaikan Hal Ini

“Kebetulan saya lagi di Purwakarta bersama santri SMP. Ada informasi jika pondok pesantren terbakar. Saya langsung intruksikan agar semua santri yang ada di sana diselamatkan terlebih dahulu,” ujar Pimpinan Ponpes itu, KH Munawar pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca Juga:  Laka Lantas Di KM 97 Tol Cipularang, Dua Orang Tewas

Dirinya mengatakan, saat kejadian terdapat sejumlah santri yang masih di dalam kamar, namun beruntung dapat diselamatkan dari insiden kebakaran ini.

KH Munawar menduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik diasrama itu. “Dugaan akibat konsleting listrik, tapi untuk pastinya belum tau. Yang terbakar ada semua kamar putra sekitar 10 kamar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Pastikan Tempat Guru Ngaji Cabul Tak Berizin

Akibat insiden ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah, pihak pondok pesantren memastikan jika kegiatan pesantren akan berjalan normal meski dengan keterbatasan.