Site School, Metode Pembelajaran Canggih di Purwakarta

Tampilan Site School di pameran yang digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Digitalisasi benar-benar dimanfaatkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dengan melakukan terobosan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi itu sebagai media pembelajaran.

Teranyar, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta membuat ‘Site School’ sebuah website yang didalamnya memiliki data lengkap mulai dari bahan pembelajaran, metode belajar, hasil pembelajaran, data sekolah, guru, siswa hingga identitas seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Ijazah Palsu Salah Seorang Kades, Disdik Purwakarta Angkat Bicara

“Website itu kami beri nama school site atau situs sekolah yang bisa diakses di berbagai platform baik handphone, laptop dan elektronik lainnya yang bisa terhubung dengan internet oleh semua orang, Adapun website itu bisa diakses melalui situs schoolpwk,” ujar Kepala Disdik Purwakarta, Purwanto, Sabtu, 22 Juli 2023.

Baca Juga:  Live Cooking ala Hotel Harper Purwakarta

Saat di stand Dinas Pendidikan di Alun-alun Pesanggrahan Padjajaran Purwakarta dalam acara pameran yang digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Purwakarta, disebuah layar menampilkan kecanggihan teknologi yang diterapkan di dunia pendidikan di kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Uang Tunai Ratusan Juta Milik Kapolres Dicuri Ajudan, Uang Dibagi-bagi ke Sesama Polisi

Layar monitor ini menjadi media pembelajaran untuk guru menerangkan pelajaran, memberikan tugas, terdapat buku pelajaran digital, hingga mengajarkan anak untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan.