Soal Grha Merit System, Bey Machmudin Beberkan Hal Ini

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Peresmian Grha Merit System Center of Excellence di Jalan Tubagus  Ismail, Kota Bandung, Kamis (26/9/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Jadi yang kami perlukan ke depan adalah bagaimana betul-betul memanfaatkan Grha Merit System ini dan kita patuhi aturannya,” ungkapnya.

Bey berharap Grha Merit System dapat menjadi pijakan awal menuju kemajuan pengelolaan ASN di Indonesia. Dengan demikian inovasi dalam pengelolaan SDM dapat terus berkembang.

Baca Juga:  Sekretaris DPRD Jabar Dilantik Jadi Pj Bupati Garut

“Kalau itu (sistem merit) dijalankan dengan konsisten tentu akan menjadi lebih baik lagi (ASN). Jadi saya rasa dengan gedung yang sangat baik ini tentunya akan ada SDM yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Sri Mulyani Dukung Rekrutmen PPPK Guru dan Non-Guru, Anggaran Siap

“Saya berharap ke depan ada pegawai dari ASN Pemprov Jabar yang diekspor (mutasi) ke kementerian. Saya yakin dengan sistem ini, dengan asesor yang andal dan penuh pengalaman akan menjadi lebih baik lagi bagi Jawa Barat,” lanjut Bey.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Jalan Setia Budi Tebing Tinggi, Sudah Satu Tahun Rusak Parah

Sementara itu Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas mengatakan dengan adanya Grha Merit System dapat menjadi komitmen bagi Pemdaprov Jabar pada pengembangan sistem merit.