Soal Misteri Kematian Mahasiswi ITB di Kamar Kos, Ini Dugaan Sementara Polisi

Ilustrasi penemuan mayat wanita di tumbukan sampah di kawasan Pabuaran Bogor
Ilustrasi penemuan mayat. (foto: istimewa)

Menurut Yani, KT pernah pindah kamar ke ruangan yang memiliki sirkulasi udara lebih baik untuk membantu kondisinya. Selama tinggal di kos tersebut, KT dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan jarang berinteraksi dengan penghuni lainnya.

Yani juga menambahkan, ketika korban ditemukan, penghuni kos lain tidak berani menyentuhnya. Akhirnya, ia memanggil Ketua RT setempat untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

Baca Juga:  Pihak Kampus Beberkan Kronologi Mahasiswa ITB Tewas Saat Ujicoba Pesawat Tanpa Awak

Ketua RT yang datang bersama Yani kemudian memastikan bahwa KT sudah tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. “Melihat kondisinya, kami langsung menghubungi polisi untuk menangani lebih lanjut,” ungkap Yani.

Setelah penemuan tersebut, Yani juga segera menghubungi ibu korban untuk memberitahukan kejadian tragis ini.

Baca Juga:  Ini Tuntutan Aksi Mahasiswa ITB Usai Diminta Bayar Tunggakan Uang Kuliah Pakai Pinjol

Pihak ITB melalui Kepala Biro Komunikasi dan Humas, Naomi Haswanto, juga membenarkan peristiwa ini. “Kejadian ini benar adanya, namun hingga kini kami masih menelusuri lebih lanjut penyebab pastinya,” ujar Naomi dalam pernyataannya.

Sementara itu, Kapolsek Coblong, Kompol Riki Erickson, mengungkapkan bahwa KT diduga meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Baca Juga:  Herry Wirawan Akui Lakukan Perbuatan Bejat kepada 13 Santriwati

Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk pemeriksaan lebih lanjut, sambil menunggu kedatangan keluarga. “Kemungkinan korban meninggal karena sakit, saat ini sedang dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Kompol Riki. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News