Soal Tes Kesehatan Paslon, RSHS Bandung Sebut Beberapa Orang Perlu Pemeriksaan Lebih Lanjut

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: istimewa)

Rachim menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mencakup prosedur mendalam seperti MRI dan CT scan, terutama bagi calon yang menunjukkan tanda-tanda tertentu.

“Jika ada indikasi, kami tidak hanya menggunakan pemeriksaan dasar, tapi juga menggunakan teknologi seperti MRI untuk memastikan hasilnya akurat,” tambahnya.

Baca Juga:  Jamin Kondusifitas Pilkada 2024, Polres Purwakarta Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya

Pemeriksaan kesehatan bagi para cakada dilakukan selama empat hari. Hasilnya diserahkan langsung kepada masing-masing Komisi Pemilihan Umum (KPU) di wilayah Jawa Barat.

Rachim juga menekankan pentingnya pemeriksaan yang independen dan transparan untuk memastikan integritas hasil.

Baca Juga:  Kejutan! PDIP Perjuangan Usung Jeje wiradinata-Ronal Surapradja di Pilgub Jabar 2024

Pemeriksaan tersebut diikuti oleh 4 pasangan calon gubernur dan 37 pasangan calon kepala daerah dari 13 kota dan kabupaten di Jawa Barat, termasuk Purwakarta, Subang, Kota Bandung, Banjar, Cianjur, Kabupaten Bandung, Majalengka, Pangandaran, Bandung Barat, Indramayu, Sukabumi, Kuningan, dan Garut.

Baca Juga:  Usai Serahkan Berkas Pendaftaran, Dedi Mulyadi Serukan Pilkada Jabar Tanpa Politik Identitas

Dengan dinyatakannya seluruh calon sehat, persiapan Pilkada di Jawa Barat semakin matang. Semua pasangan calon siap melangkah ke tahap berikutnya dalam proses pemilihan yang akan berlangsung pada 2024. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News