Soal Think Big Space di SMKN 1 Karawang, Bey Machmudin Ungkap Hal Ini

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Menghadiri Peresmian Think Big Space (TBS), AWS Indonesia, SMKN 1 Karawang, Kamis (24/10/2024). (Foto: Dokpim Jabar).

JABARNEWS | KARAWANG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi kehadiran program Think Big Space (TBS) dari Amazon Web Services (AWS) di SMK Negeri 1 Karawang.

TBS di Jabar menjadi yang pertama di Asia Tenggara dan dinilai sangat baik untuk mendukung peningkatan keterampilan siswa SMK sekaligus memperkuat koneksi antara dunia pendidikan dan industri.

Baca Juga:  Bey Machmudin Siap Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2024 di Jawa Barat

“Peresmian Think Big Space ini sangat baik bagi siswa-siswa SMK yang ingin menambah pengetahuan mereka, serta untuk menjawab tantangan link and match antara pendidikan dan industri,” ujar Bey seusai acara peresmian pada Kamis (24/10/2024).

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Bey Machmudin Minta Satpol PP Lakukan Ini

Menurut Bey, tantangan lulusan SMK di Jabar adalah relatif sulit masuk ke dunia industri karena materi yang diajarkan belum sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan industri.

Baca Juga:  Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Masih Diskor, Begini Penjelasan KPU Jabar

“Ini adalah salah satu jawabannya. Kami mengapresiasi program ini, dan setelah melihat langsung SMK ini, ternyata kondisinya sangat baik,” tambahnya.