Soal Unit Satgas Saber Pungli, Sekda Kota Bandung Jelaskan Hal Ini

Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung Dharmawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung Dharmawan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan hadirnya Unit Satgas Saber Pungli.

Menurut dia, hal ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam upaya mempersempit ruang pungutan liar dan mengakselerasi pemberantasan pungutan liar yang terjadi di Kota Bandung.

Baca Juga:  Anggaran PJU dan PJL di Kota Bandung Capai Rp63 Miliar

“Kegiatan ini salah satu upaya kita bersinergi dan kebetulan rekan-rekan dari kepolisian ini yang menjadi peserta. Intinya kita ingin berkolaborasi untuk memberantas pungli yang saat ini terutama didalam momen-momen tertentu seperti PPDB,” kata Dharmawan saat membuka FGD Sosialisasi Satgas Saber Pungli Kota Bandung terkait Pencegahan Pungutan Liar di Wilayah Kota Bandung di Atlantic City Hotel, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga:  Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Potensi Angin Kencang di Sejumlah Wilayah

Dia menjelaskan, hadirnya Satgas Saber Pungli menjadi penguatan keberlangsungan pemerintah dalam memberantas adanya praktik kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum nakal yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Ibu Itu Panggilan Tertinggi untuk Seorang Perempuan

Menurutnya, aparat pemerintah sebagai pelayan publik harus dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, jangan dicemari oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.