Soroti Kesejahteraan, Jeje Wiradinata Dialog dengan Nelayan Pantai Santolo

Jeje Wiradinata
Calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP Jeje Wiradinata, bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan nelayan dan tokoh masyarakat di kawasan Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Selasa (8/10/2024). (Foto: Istimewa).

Seperti misalnya, kata dia, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Kalau ini bisa dilakukan saya yakin pembangunan akan lebih cepat dan merata tidak seperti sekarang yang bisa dibilang cukup lambat terlebih di daerah daerah yang memiliki luas wilayah sangat besar,” ujar dia.

Baca Juga:  Menangkan Jeje-Ronal, PDI Perjuangan Jabar Gelar Konsolidasi Bersama Organ Relawan

Ia juga menyambut baik bila Kecamatan Cikelet yang berada di dekat kawasan pantai Selatan Garut, Jawa Barat, menjadi salah satu kandidat kuat sebagai ibu kota baru Daerah Otonom Baru (DOB) Garut Selatan, setelah Kecamatan Mekarmukti.

Baca Juga:  Begini Kronologi Mobil Toyota Masuk Jurang di Cisewu Garut

Rencananya, pemekaran Kabupaten Garut Selatan bakal mengambil 15 wilayah kecamatan dari 42 Kecamatan Kabupaten Garut saat ini.

“Mudah-mudahan dapat segera terealisasi agar percepatan pembangunan di Jabar Selatan segera terwujud. Kami terus mendorong agar moratorium pembentukan daerah otonom baru (DOB) segera dicabut pemerintah pusat,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Kota Bandung Sediakan Tujuh Titik Jalur Sepeda, Dishub: Nanti akan Ditambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News