Stone Park Sukasari Resmi Dibuka, Tawarkan Pengalaman Wisata Baru di Purwakarta

Lauching objek wisata Stone Park Pasir Kole Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)
Lauching objek wisata Stone Park Pasir Kole Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Ia mengatakan bahwa Kecamatan Sukasari memiliki kekayaan alam yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Potensi alam di Kecamatan Sukasari sangat bagus, Kami bersama Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Sukasari akan terus menggali potensi untuk pengembang objek wisata,” ujar Nono.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: Wawasan Lingkungan Harus Ditanamkan sejak Dini

Terpisah, Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin mengatakan, Kecamatan Sukasari memiliki keindahan alam khas dengan pemandangan Danau Jatiluhur yang pas dijadikan salah satu tujuan untuk berlibur bersama keluarga sambil menikmati kuliner khas Sukasari.

Menurutnya, potensi wisata yang ada di Stone Park Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta siap menampung masyarakat yang ingin berkreasi dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Tutup Sementara Tiga Objek Wisata Alam Ini

“Pasir Kole menawarkan pemandangan alam yang memukau berupa terasering sawah yang cantik, dihiasi dengan batuan besar yang tersebar di berbagai sudutnya. Maka tak heran banyak yang menyebutnya Stone Park. Dari tempat ini, kita dapat menikmati pemandangan luas bendungan Jatiluhur dengan latar belakang perbukitan tinggi yang menjulang megah,” ucap Pria yang akrab disapa Kang Ipin itu.

Baca Juga:  Perwira Lanud Suryadarma Latihan Menembak