Sudah 39 Desa di Bekasi Alami Kekeringan, Ribuan Warga Terdampak

BPBD menyatakan tiga daerahnya siaga darurat kekeringan.
Ilustrasi kekeringan area pesawahan. (foto: istimewa)

Sementara itu, di Kecamatan Sukawangi, bantuan air bersih sebesar 10.000 liter disalurkan kepada warga Desa Sukadaya dan Sukakerta. PT Cikarang Listrindo turut memberikan kontribusi berupa 32.000 liter air bersih untuk Desa Sukatenang, Sukakerta, dan Sukabudi.

Pada saat yang sama, PT Hyundai Inti Development memberikan sumbangan berupa tiga toren air berukuran 2.000 liter untuk Kantor Kecamatan Cabangbungin.

Baca Juga:  Masih Musim Kemarau, Ema Sumarna Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana Kebakaran

Selain itu, bantuan juga datang dari Mitra Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi berupa 80.000 liter air bersih yang disalurkan ke Desa Karangindah, Karangmulya, dan Medalkrisna di Kecamatan Bojongmangu. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi juga menyumbang 20.000 liter air bersih untuk Desa Medalkrisna.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana Keluarkan Maklumat Larangan Petasan dan Arak-arakan Sahur

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi turut memberikan bantuan berupa 8.000 liter air bersih dan 100 galon air mineral untuk warga Desa Nagacipta di Kecamatan Serang Baru. Di Kecamatan Cibarusah, Yayasan BMIS mengirimkan 8.000 liter air mineral untuk warga Desa Ridogalih.

Baca Juga:  Diduga Perkosa Anak Tiri, Oknum Polisi di Cirebon Terancam Penjara Lebih 15 Tahun

Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan serta memastikan pasokan air bersih terus tersalurkan ke wilayah-wilayah yang paling membutuhkan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News