Sudah Rampung Sejak Mei 2024, Flyover Ciroyom Baru Siap Beroperasi Akhir Oktober Ini

Pembangunan Flyover Ciroyom
Pembangunan Flyover Ciroyom. (foto: istimewa)

“Kami harus memastikan semua persyaratan, seperti Sertifikasi Laik Fungsi Jalan, terpenuhi. Selain itu, penambahan rambu dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait penutupan perlintasan sebidang JPL 157A juga harus diselesaikan,” jelasnya.

Sebelum pengoperasian resminya, Flyover Ciroyom sempat digunakan oleh pengendara tanpa izin resmi, namun aksesnya kemudian ditutup oleh warga sekitar.

Baca Juga:  Yana Mulyana Menyesalkan Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Hal itu dilakukan karena munculnya kekhawatiran akan keselamatan pengguna, mengingat beberapa insiden kecelakaan terjadi di area tersebut.

Endang menegaskan bahwa pihak BTP Bandung tidak pernah membuka flyover ini secara resmi sejak proyek selesai. “Kami pastikan BTP Bandung tidak pernah membuka maupun mengoperasikan Flyover Ciroyom sebelumnya,” kata Endang.

Baca Juga:  Pencurian Kendaraan Menimpa Mobil Dinas Pemkab Cirebon, Gara-Gara Parkir Sembarangan?

Flyover Ciroyom dibangun sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan di wilayah tersebut, terutama di sekitar perlintasan kereta api yang sering menyebabkan antrean kendaraan.

Dengan dibukanya flyover ini, diharapkan arus lalu lintas di kawasan Ciroyom menjadi lebih lancar, sekaligus meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Baca Juga:  Kasus Penipuan Properti di Bandung hingga Korban Rugi Rp1 Miliar, Begini Modusnya

BTP Bandung berkomitmen untuk segera merampungkan seluruh proses yang masih berlangsung agar flyover ini bisa segera digunakan oleh masyarakat. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News