Sumedang Fest, Memudahkan Regulasi Dengan Literasi Digital

Literasi Digital
Sumedang Fest, Memudahkan Regulasi Dengan Literasi Digital. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menyelenggarakan Sumedang Fest pada 15 Juni 2024 di Lapangan IPP Sumedang sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat.

Hiburan masyarakat ini dimulai dari pukul 07.00 sampai pukul 21.00. Rangkaian acara sendiri akan diramaikan dengan senam pagi, bazar kuliner, serta Wali Band sebagai bintang tamu utama sekaligus penutup jalannya festival.

Baca Juga:  Aksi Maling Motor di Tanjungbalai Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap saat Hendak Pulang ke Rumah

Selain itu, Kegiatan yang akan diselenggarkan oleh Pemkab Sumedang ini, akan diisi dengan talkshow dengan Judul ‘Memudahkan Regulasi Dengan Literasi Digital’ sebagai rangkaian acara.

Baca Juga:  Partai Aceh Siap Bantu Petani Gayo Lues Terdampak Pandemi

Festival ini akan dihadiri oleh sekitar 20 ribu peserta se-Kabupaten Sumedang dengan fokus materi terkait etika dan cakap digital, aman serta etika digital. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan tingkat Literasi Digital 50 juta masyarakat Indonesia pada tahun 2024 menuju Indonesia #MakinCakapDigital.

Baca Juga:  Gempa Sumedang: Herman Suryatman Tetapkan Tanggap Darurat Bencana, Masyaraat Diminta Waspadai Banjir dan Longsor

Ketua Tim penyidikan dan penindakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Denden Imanudin Soleh mengatakan bahwa berdasarkan hasil survey, Indeks Literasi Digital Nasional pada 2022 naik sebesar 0,05 poin menjadi 3,54 dari capaian indeks di tahun 2021.