Tarif Angkot AC di Depok Masih Gratis, Ini Kata Dishub

Angkot AC Depok (1)
Angkot AC di Kota Depok. (foto: istimewa)

JABARNEWS │DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok tengah memulai sosialisasi layanan angkutan kota (Angkot) ber-AC. Kepala Dishub Kota Depok, Zamrowi, mengungkapkan bahwa saat ini tersedia sepuluh unit angkot AC yang melayani rute dari Terminal Depok hingga Terminal Jatijajar.

Baca Juga:  Perpeloncoan Bikin Uu Ruzhanul Ulum Geram, Pihak Sekolah Tak Tahu Kegiatan Pramuka Siswanya

Zamrowi menyatakan bahwa pengenalan layanan angkot ber-AC ini baru dilakukan untuk satu trayek. “Kami telah menyiapkan sekitar sepuluh angkot AC yang kualitas layanannya setara dengan BISKITA,” jelasnya.

Dalam masa sosialisasi ini, tarif untuk menggunakan angkot AC tersebut belum dikenakan biaya. Zamrowi menambahkan bahwa pihaknya masih dalam tahap pengenalan kepada masyarakat, sehingga tarif sementara ini digratiskan.

Baca Juga:  Muhammadiyah Kota Depok Siapkan 28 Lokasi Shalat Idul Fitri di 7 Kecamatan

Meski demikian, Zamrowi belum bisa memastikan besaran tarif yang akan diterapkan setelah masa sosialisasi berakhir. “Nanti akan kami evaluasi terlebih dahulu. Tarifnya tentu akan dihitung ulang dan diputuskan melalui SK Wali Kota. Tarifnya kemungkinan akan sedikit lebih mahal dibandingkan angkot biasa,” tutupnya.

Baca Juga:  Pemkot Depok Siapkan Anggaran untuk Program Rutilahu, Ini Syarat dan Kriterianya