Tb Mulyana Ingin Prioritaskan Perbaikan Pusat Layanan Kesehatan di Cianjur

Tb Mulyana
Plh. Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Plh. Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan bahwa pihaknya memprioritaskan pembangunan dan perbaikan pusat pelayanan kesehatan.

Dia menyebut, pusat pelayanan kesehatan banyak yang rusak akibat dimakan usia serta. Tak hanya itu, dia juga ingin meningkatkan pelayanan langsung ke rumah warga melalui program kunjungan dokter saat akhir pekan.

Baca Juga:  GMNI akan Kawal Bantuan Rumah Rusak Korban Gempa Cianjur

Menurut Mulyana, saat ini Pemkab Cianjur menggencarkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari wilayah utara hingga selatan sebagai upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor kesehatan.

Baca Juga:  Wanita di Cibadak Sukabumi Jadi Korban Penusukan

“Kami akan segera menindak lanjuti dengan perbaikan atau pembangunan kalau ada pusat layanan kesehatan dan puskesmas pembantu yang rusak di akhir tahun 2024, agar pelayanan kesehatan yang diberikan tetap prima,” kata Mulyana di Cianjur, Jumat (28/9/2024).

Baca Juga:  Said Didu Sebut Ferdy Sambo Berpeluang Jadi Pahlawan Jika Mau Bernyanyi

Dia menjelaskan, pusat layanan kesehatan yang dibangun pemerintah mulai dari pusat kecamatan hingga pelosok desa sebagai upaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan cepat dengan jarak tempuh yang dekat.