Terima Bendera Pusaka dari BPIP, Herman Suryatman Gaungkan Provinsi Jabar Terdepan di Indonesia

Sekda Jabar Herman Suryatman menghadiri Prosesi Penyerahan dan Menerima Duplikat Bendera Pusaka dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI di Balai Samudera, Jakarta, Senin (5/8/2024). (Foto: Adpim Jabar).

“Pada masa sekarang, pilihan yang ada hanyalah satu, yaitu memajukan pembangunan. Jawa Barat harus menjadi provinsi terdepan di Indonesia, dan Indonesia harus terus maju dengan Jawa Barat sebagai bagian di dalamnya,” ungkap Herman.

Baca Juga:  Sepanjang Mei 2024, Provinsi Jabar Diguncang 105 Kali Gempa Bumi

Sementara itu dalam sambutannya Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan penyerahan duplikat Bendera Pusaka merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Pasal 8 ayat (1) sampai (3).

Baca Juga:  Soal Proses Perencanaan dan Pelaksanaan Proyek di Jabar, Herman Suryatman Minta Lakukan Ini

“Peraturan Presiden tersebut menyatakan dengan jelas bahwa Badan yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembinaan ideologi Pancasila, dalam hal ini BPIP RI, mendistribusikan duplikat Bendera Pusaka kepada Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri serta lembaga lainnya,” ujar Yudian. (Red)

Baca Juga:  Herman Suryatman Ungkap Tekad Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News