Terima Logistik Pilkada 2024, KPU Cianjur Pastikan Hal Ini

KPU Cianjur
Kantor KPU Cianjur. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menerima sejumlah logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), seperti kotak dan bilik suara serta tinta.

Ketua KPU Cianjur Muchamad Ridwan mengatakan bahwa logistik untuk Pilkada Cianjur itu sudah tersimpan di gudang KPU Cianjur.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Sabtu 17 Desember 2022

Menurut dia, logistik untuk pelaksanaan pilkada sudah diterima sejak pekan kedua bulan September hingga pekan pertama Oktober ditargetkan termasuk surat suara sudah masuk ke gudang KPU di akhir bulan Oktober.

“Logistik Pilkada yang sudah diterima KPU Cianjur, diantaranya bilik suara sekitar 12 ribu buah, kabel ties atau segel plastik, tinta, segel dan kotak suara sekitar 5 ribu buah, pekan ini masih menunggu pengiriman logistik lainnya yang ada di dalam kotak suara,” kata Ridwan di Cianjur, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga:  Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Pria di Cianjur, Ini Modusnya

Dia menjelaskan untuk pengamanan gudang logistik di Jalan Raya Bandung-Cianjur tepatnya di Kecamatan Karangtengah, melibatkan unsur internal KPU Cianjur dan anggota TNI/Polri, sedangkan untuk pengamanan lainnya di pasang CCTV atau kamera pengawas di sejumlah titik.

Baca Juga:  Persoalkan Tanah Eks HGU, Mahasiswa dan Warga Geruduk DPRD Cianjur