Tim Hukum dan Advokasi Siap Kawal Kampanye ASIH di Pilgub Jabar 2024

Tim Hukum dan Advokasi Siap Kawal Kampanye ASIH di Pilgub Jabar 2024. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH resmi dikukuhkan untuk mengawal kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH), serta menangani berbagai persoalan hukum yang mungkin timbul selama Pilkada serentak 2024.

Ketua Tim Hukum dan Advokasi Jabar ASIH, Sadar Muslihat menyampaikan, tugas utama tim hukum adalah memastikan kampanye ASIH sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta memberikan pendampingan bagi tim kampanye, kader, dan simpatisan.

Baca Juga:  Polda Jabar Beri Perhatian Serius dalam Pengamanan Nataru saat Kampanye Pemilu 2024

“Kami akan mengawal kandidat, tim kampanye, kader, serta simpatisan Jabar ASIH dari potensi permasalahan hukum yang bisa muncul selama masa kampanye. Target utama kami adalah mengamankan kemenangan pasangan ASIH,” kata Sadar Muslihat di Bandung, Senin (7/10/2024).

Baca Juga:  Ditanya Soal Strategi Hadapi Pilgub Jabar 2024, Dedi Mulyadi Beri Pengakuan Ini

Sadar mengaku telah memiliki pengalaman yang memadai dalam menangani berbagai dinamika selama pelaksanaan Pilkada. Namun, Pilkada sere kali ini menuntut kesiapan lebih matang, mengingat perbedaan konfigurasi koalisi di tingkat Pilgub dan Pilbup/Pilwalkot.

Baca Juga:  Lamaran Pertama Endang Koswara Tertuju Ke Partai Gerindra

“Pengalaman kami di Pilkada sebelumnya menjadi bekal berharga. Bedanya, Pilkada kali ini serentak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Artinya, kita harus lebih luwes dan lebih baik lagi dalam berkoordinasi, karena konfigurasinya tidak sama antara Pilgub dengan Pilbup atau Pilwalkot,” ujarnya.