Tingkatkan Kesadaran Politik, KPU Jabar Gelar Sosialisasi di Bogor

Sosialisasi pendidikan pemilih yang diselenggarakan KPU Jabar bersama Prima DMI dan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor (Foto: Ist)
Sosialisasi pendidikan pemilih yang diselenggarakan KPU Jabar bersama Prima DMI dan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor (Foto: Ist)

JABARNEWS | BOGOR – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) menggelar sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran politik.

Dalam menggelar kegiatan bertajuk “Sosialisasi Pendidikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024” ini, KPU menggandeng Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) dan Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Banyak Dapat Dukungan, Toleng Pernah Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Kawarang

Sosialisasi ini dilaksanakan di di Sekretariat Pokwan DPRD Kabupaten Bogordengan peserta sebanyak 50 orang dari kalangan jurnalis dan anggota Prima DMI, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Baca Juga:  Wujudkan Pilkada 2024 di Purwakarta yang Sejuk, Lilik Ardiansyah Lakukan Ini

Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Bogor Aprian Wahyudi menyebutkan, sosialisasi ini dilakukan untuk lebih mengedukasi warga dalam pemahaman mengenai Pilkada serentak di Jawa Barat, termasuk di Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga:  Hasto Bicara Peluang PDIP Pasangkan Anies dan Ahok di Pilgub DKI Jakarta: Nama Itu...

Menurut dia, pada acara sosialisasi ini juga diharapkan para jurnalis yang mempunyai tugas fungsi sebagai pilar keempat demokrasi, bisa ikut memberikan informasi kepada masyarakat mengenai seluk beluk pilkada dalam pemilih pemula.